Skip to content

Helikopter Pelita Terbalik Setelah Baling-Baling Patah

January 29, 2009

grabphpJakarta (ANTARA News) – Seorang saksi mata mengungkapkan bahwa helikopter Super Puma milik Pelita Air, terbalik di lapangan udara Pondok Cabe, Tangerang, Banten, setelah baling-balingnya patah.

Kecelakaan pada Kamis pukul 10.00 WIB dan menewaskan dua orang teknisi serta melukai seorang pilot itu, menurut saksi mata, terjadi ketika helikopter sedang dalam perawatan teknisi. Saksi itu mengatakan, sebelum terbalik, helikopter yang baling-balingnya sedang berputar dalam kecepatan penuh itu oleng ke kanan dan ke kiri beberapa kali. Lalu baling-balingnya patah sehingga pesawat miring dan terbalik. “Helikopter tidak sedang terbang atau lepas landas karena masih berada di landasan,” ujarnya. Saksi itu mengatakan, saat kejadian helikopter sedang dalam perawatan rutin karena hendak digunakan untuk penerbangan ke luar kota. Polisi dan petugas dari Pelita Air telah mengamankan lokasi kejadian dan masih membiarkan pesawat dalam kondisi terbalik di landasan. Sementara

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Zulkarnain memastikan bahwa kecelakaan itu menyebabkan dua orang tewas dan satu luka berat. Korban tewas adalah Ahmad Suparja dan Budi, keduanya teknisi penerbangan sedangkan korban luka adalah Rahma Hadi, pilot helikopter. “Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan,” katanya. Menurut dia, kecelakaan itu terjadi di depan hanggar Pelita Air.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: