Skip to content

Selamat Tinggal Mang Cil Gek

November 15, 2008

Halo tourism….!!!!

Bukan bermaksud bagaimana di sela-sela acara reuni ini saya teringat lagi dengan teman kita, saudara Komang Rudraningrum ato yang kita sering kenal dengan Mang Cil Gek (97), Sosoknya yang kecil mungil membuat saya dan mungkin beberapa teman tidak pernah bisa melupakan teman kita dan saudara kita yang satu, begitu banyak kenangan yang kita dapatkan seorang Mang Cil Gek ini. Saya yakin semua teman-teman pasti punya kenangan dengan sosok wanita mungil ini.

Ya dia telah pergi meninggalkan keluarga, teman, dan saudara-saudara yang sangat mencintainya kurang lebih setahun lalu, sepeningalan Mang Cil Gek ini dia juga harus meninggalkan anak didiknya karena dia menjadi seorang guru TK. Sebuah pekerjaan yang sangat mulia dan Mang Cil Gek ini sangat suka melakoni profesi ini.

Satu hal yang tidak pernah saya lupakan dari Mang Cil Gek ini yang cukup menggelitik bagi saya . Ceritanya adalah ketika D4 Pariwisata kala itu mengadakan KERSOS di perancak Jembrana ( tahunnya saya lupa sorry…). Waktu itu saya berangkat sendiri membawa mobil VW kodok , teman panitia dan peserta berangkat duluan dengan bus. Waktu itu Mang Cil Gek ini nitip barang-barangnya di VW kodok saya. Setibanya di Perancak setelah dapat sebentar say hello ma teman-teman panitia saya langsung maen ke rumah Yogi Botel (96).

Nah dari sinilah awal mula yang menjadi penyebab kejadian ini. Waktu itu saya karena ga begitu suka dengan kegiatan kepanitiaan pa lagi kalo ada yang namanya perpeloncoan makanya saya asik aja ma Yogi mencari kesenangan yang lain ( Minum Arak Bali ). Setelah beberapa lama minum bersama Yogi saya mendapat telepon dari seorang teman di Denpasar untuk diajak jalan2 ke Malang. Jadi waktu itu langsung saya balik ke Denpasar, Tiba di denpasar setelah naruh VW itu kita berdua lansung berangkat menuju Malang dengan menggunakan mobil teman.

Singkat cerita setelah itu setelah beberapa harinya kita setelah acara kersos selesai kita kembali ke kampus. Disini baru saya tahu semua teman2 menceritakan kalo Mang Cil Gek ini selama acara KERSOS ini harus dipinjamin baju, celana dan semuanya deh….( hi…hiii..) karena barang2nya semua ketinggalan di bagasi si VW Kodok…..!!!! Dan saking mininya size Mang Cil Gek ini beberapa teman2 sempat bingung minjemin baju ma celana. Kata temen2 malah pakain dalamnya itu cuma dibolak balik aja makenya…. ( hi…hi…).

Itulah salah hal yang paling ga bisa saya ato mungkin temen2 yang tahu waktu itu. Tapi saya pribadi dan mungkin temen2 yang lain juga saya yakin sayang banget ma Mang Cil Gek.

Selamat Tinggal Temanku…….!!!!!!

Selamat Jalan Saudaraku…….!!!!!!

Tempatmu di hati kami tidak ada yang bisa mengantikan !!!!!

2 Comments leave one →
  1. CHRIS BUDHI permalink
    November 15, 2008 3:07 am

    Mang sorry saya ga bisa dateng waktu itu karena lagi ada kejuaraan
    Selamat jalan mang rudra
    Semoga diterima disisi Ida Sang Hyang Widhi Wasa

    Chris&Endang

  2. Nanda permalink
    December 2, 2008 7:47 am

    Hiks,.. mang cil.. aku inget waktu dia diculik pacarnya.. diculik ato apadeh bahasa yang tepat, tapi yang jelas kita semua sibuk nyari dia kesana kemari, keluar masuk gang..
    dan akhirnya ketemu dia,,.. senengnya kita waktu ketemu dia.. hiks..

    btw dia juga ngbantu di panti asuhan dan kalo ga salah aku, endang, ponk janji mo bantu ngumpulin apa aja supaya bisa nyumbang ke panti asuhannya n nengokin anak2 disana.. tapi sekarang komang ga ada dan kita lupa tempatnya dimana?

    Ndang inget ga/ mungkin kalo ada yang inget meski komang udah ga ada kita bisa tetep ngejalaninnya.. gmn?

    miss u mang. dengan mobil imutnya n tutup bensinnya pake stiker ” Kotak Amal”.

    satu lagi kelebihan komang.. data basenya tentang temen2 lengkap!

    all the best 4 u in heaven mang.

Leave a Reply

